Welcome to KOMPAS GRAMEDIA Internet Lounge.

Your employee login is required to grant access to internal system.

MERAIH INDONESIA DAMAI

BULETIN INFO KITA - Mei

“DENDANG SEJUTA ANAK“ PELUNCURAN ALBUM DENDANG KENCANA

Menyambung kemeriahan Dendang Kencana tahun lalu, KG melalui Bentara Budaya kembali menyelenggarakan Dendang Kencana 2018. Kali ini dalam kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional Dendang Kencana mempersembahkan album lagu anak Dendang Kencana di Gedung Kemdikbud RI, Rabu siang tanggal 2 Mei. Peluncuran album ini sekaligus penanda dibukanya rangkaian program Dendang Kencana 2018 bertajuk “Dendang Sejuta Anak“. 
Album Dendang Kencana merangkum 20 lagu anak hasil Lomba Cipta Lagu Anak Dendang Kencana 2017, hasil seleksi ketat dari 699 lagu oleh dewan juri Dian HP (musisi dan produser musik), Caecilia Hardiarini (dosen program studi musik Universitas Negeri Jakarta), dan Frans Sartono (Direktur Program Bentara Budaya).  
Peluncuran album dimeriahkan penampilan paduan suara gabungan pemenang Lomba Paduan Suara Anak Dendang Kencana tingkat TK dan SD se-DKI Jakarta, yakni SD Islam Al Izhar, SD Candle Tree, dan SD Santa Laurensia. Turut tampil para penyanyi cilik yang berpartisipasi dalam proses rekaman album Dendang Kencana, seperti Vanessa, Juan, Bahana, dan Elaine. 
Rangkaian program Dendang Kencana membekali guru-guru musik agar dapat menciptakan lagu sesuai tumbuh kembang anak. Melalui lokakarya musik dan vokal guru-guru ini mendapatkan pengetahuan dasar mengajar bernyanyi yang efektif. Secara lebih luas rangkaian kegiatan ini bertujuan memberikan kegembiraan bagi anak-anak yang berkesempatan mengungkapkan perasaan dan ekspresi, menceritakan dunianya melalui lagu karya guru tercinta. Program Dendang Kencana juga dimaksudkan untuk meningkatkan keterlibatan dan apresiasi masyarakat terhadap lagu anak. Nantinya, album lagu anak ini akan disebarkan ke sejumlah sekolah di seluruh Indonesia sebagai langkah sosialisasi lagu anak yang mendidik.   
Selama setahun ke depan kampanye “Dendang Sejuta Anak“ akan dirangkai dengan festival anak, lomba paduan suara anak di berbagai kota di Indonesia, serta program-program kepedulian terhadap lagu anak. Masyarakat juga dapat menikmati lagu anak Dendang Kencana yang diperkaya dengan visual animasi buah karya Universitas Multimedia Nusantara pada kanal Youtube Dendang Kencana. (Purnama/BBJ)

Mengobrol (tentang) Bahasa Media Massa

Tidak seperti program lainnya dalam acara Makassar International Writers Festival 2018 yang kebanyakan membahas buku dan penulisnya, Harian KOMPAS membawakan...

KG Dukung Kemajuan SMK

Kompas Gramedia turut berpartisipasi pada Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional ke-26 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan...

MAKAN MALAM APMF 2018; Beyond Coral Reef

Kompas Gramedia menghadirkan atmosfer makan malam bawah laut di perhelatan Asia Pasific Media Forum (APMF) 2018, Taman Jepun, Bali Nusa Dua Convention...
© 1963 - 2018  Kompas Gramedia - All rights reserved