Welcome to KOMPAS GRAMEDIA Internet Lounge.

Your employee login is required to grant access to internal system.

55 TAHUN BERSAMA INDONESIA

BULETIN INFO KITA - Agustus 2018

JOKOWI KUNJUNGI OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2018

Tabloid OTOMOTIF sukses menggelar event tahunan Otobursa Tumplek Blek 2018 bertema “New Excitement“, Sabtu–Minggu, 21–22 Juli. Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri meninjau ajang otomotif terunik di Asia Tenggara ini. 
 
Setelah rutin selama bertahun-tahun sejak pertama kali diselenggarakan selalu bertempat di Parkir Timur Senayan, kali ini event otomotif tahunan di Jakarta ini pindah lokasi ke Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut Agung Wibawanto selaku Project Manager Otobursa Tumplek Blek 2018 pindahnya lokasi tidak mengurangi minat pengunjung setia Otobursa. “Tahun ini kami berhasil menarik 65.722 orang pengunjung dengan total nilai transaksi 26,3 miliar rupiah,“ paparnya.
Presiden RI Joko Widodo pun berkenan mengunjungi event outdoor otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini pada Minggu sore, 22 Juli. Selama kurang lebih satu jam Jokowi meninjau lapak dan bursa didampingi Pemred Tabloid OTOMOTIF Panji Maulana. Presiden antara lain melihat mobil modifikasi dari Ladiescar Community dan motor custom berbasis Royal Enfield RE 500 Battle Green milik putranya, Gibran Rakabuming Raka, di booth Katros Garage. Selain itu Jokowi juga kepincut Yamaha Scorpio custom dan motor baru Kawasaki W175.
Orang nomor satu Indonesia ini juga menyempatkan diri menyaksikan atraksi gilas mobil oleh ikon Otobursa Tumplek Blek, Gajah Monster (Gamon) yang selalu menyedot perhatian pengunjung dan “Jumping Warrior“. Gamon adalah mobil berbasis Chevrolet dengan mesin V8 yang menggilas 4 mobil rongsok, dikendarai Bimo dan Rindra Pradipta dari majalah JIP, sedangkan Jumping Warrior menggunakan UTV (Utility Terrain Vehicle) dikendarai J. Tonny dan Agustianto. Masih di arena atraksi, ada pula penampilan stunt rider menggunakan tiga motor.
Otobursa Tumplek Blek adalah acara yang patut didatangi para pencinta dunia otomotif. Di gelaran ini para pelapak menampilkan barang-barang unik yang sulit ditemui, motor-motor custom hasil ubahan para builder motor, juga kreasi unik komunitas airbrush Indonesia di helm, spatbor, bahkan tangki motor. (Toncil/OTOMOTIF)

"SPORTSCAPES" Festival Fotografi Kompas

Selasa malam, 31 Juli, di halaman BBJ digelar peresmian Festival Fotografi “Sportscapes“ yang secara khsusus mengetengahkan foto-foto olahraga...
© 1963 - 2018  Kompas Gramedia - All rights reserved