Welcome to KOMPAS GRAMEDIA Internet Lounge.

Your employee login is required to grant access to internal system.

55 TAHUN BERSAMA INDONESIA

BULETIN INFO KITA - Agustus 2018

"SPORTSCAPES" FESTIVAL FOTOGRAFI KOMPAS

Selasa malam, 31 Juli, di halaman BBJ digelar peresmian Festival Fotografi “Sportscapes“ yang secara khsusus mengetengahkan foto-foto olahraga karya para pewarta foto Harian KOMPAS. 

Setelah pameran foto jurnalistik yang terakhir pada Februari 2017, festival fotografi kali ini juga menjadi latar bagi peluncuran buku fotografi olahraga setebal 236 halaman Sportcapes, yang memuat kumpulan foto momen olahraga karya pewarta foto Harian KOMPAS. Heru Sri Kumoro, pewarta foto, selaku ketua pelaksana festival menyatakan sebanyak 198 foto yang ditampilkan dalam buku Sportcapes merupakan hasil sortir dari sekitar 2.000 lebih foto karya 24 pewarta foto Harian KOMPAS lintas generasi. Foto-foto itu adalah arsip sejak tahun 1972 sampai 2018 bertemakan sepak terjang olahraga Indonesia dari masa ke masa, dengan kurasi oleh fotojurnalis terkemuka sekaligus penanggung jawab dan kurator Galeri Foto Jurnalistik ANTARA.   
Karya foto lainnya sebanyak 64 foto juga ditampilkan melalui pameran yang diselenggarakan selaras dengan festival ini. Acara-acara yang mengisi festival fotografi ini adalah seminar berbasis fotografi, 21 diskusi, dengan 56 narasumber yang berasal dari kalangan fotografi, jurnalistik, dan olahraga Indonesia. Selain tema-tema olahraga, beberapa bahasan fotografi juga meramaikan festival, seperti jurnalistik, alam liar, panggung, hitam-putih, toy photography, fotografi produk iklan, kiat memulas foto lawas, salon foto, dan cara memaksimalkan gawai agar serupa kamera. Festival fotografi ini juga memberi tempat khusus bagi beberapa komunitas, seperti komunitas drone, komunitas pengguna kamera dengan merek tertentu, dan komunitas fotografi mahasiswa untuk berbagi pengalaman.
Festival dibuka bersama oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Pemred Harian KOMPAS Budiman Tanuredjo. Imam Nahrawi dan Budiman bersama-sama melakukan serve bulutangkis dari panggung sebagai tanda dibukanya festival. Melalui sambutannya Budiman menyelipkan pesan solidaritas sosial melalui jurnalisme tentang mantan atlet angkat besi Winarni yang kini sangat membutuhkan biaya untuk pengobatan anaknya.
Festival Fotografi “Sportscapes“ diselenggarakan untuk menyambut digelarnya pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, sekaligus sebagai perayaan momentum emas bangsa Indonesia melalui bahasa fotografi demi kebangkitan dunia olahraga Indonesia, mengulang kesuksesan Asian Games 1962 yang juga digelar di Tanah Air. (Nabil/Corp.Comm) 

JOKOWI KUNJUNGI OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2018

Tabloid OTOMOTIF sukses menggelar event tahunan Otobursa Tumplek Blek 2018 bertema “New Excitement“, Sabtu–Minggu, 21–22 Juli....
© 1963 - 2018  Kompas Gramedia - All rights reserved