Welcome to KOMPAS GRAMEDIA Internet Lounge.

Your employee login is required to grant access to internal system.

EVALUASI TENGAH TAHUN

BULETIN INFO KITA - Juni 2016

HUT KE-51 TAHUN HARIAN KOMPAS

BULAN Juni selalu menjadi bulan yang dinanti-nanti warga Harian Kompas. Bagaimana tidak, di bulan Juni inilah Harian Kompas terbit 51 tahun yang lalu untuk pertama kalinya. Tahun ini apa saja rangkaian acara yang memeriahkan perayaannya? Simak ulasan berikut ini!

Setelah melewati perayaan ulang tahun yang ke-50 di tahun lalu, Harian Kompas kini siap untuk melangkah ke depan menyongsong 50 tahun selanjutnya. Hal ini tercermin dari nuansa logo yang ditampilkan di tahun ini. Melampaui tahun emas, Harian Kompas diharapkan bisa terus optimis menaklukan tantangan ke depan dan bersama-sama berubah bertransformasi menjadi lebih baik.

Rangkaian acara dimulai sejak 30-31 Mei 2016, yaitu dengan diselenggarakannya Workshop Cerpen Kompas dan Malam Jamuan Cerpen Kompas 2016. Penyelenggaraan Workshop Cerpen Kompas 2016 kali ini sedikit berbeda dibandingkan dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya. Untuk menjaring peserta, tim panitia menyeleksi dengan seksama naskah-naskah yang dikirimkan para calon peserta. Maka terpilihlah sebanyak 20 peserta yang berpartisipasi dalam workshop dua hari tersebut. Hadir sebagai pemateri tahun ini ialah Putu Fajar Arcana (Jurnalis Harian Kompas), Linda Christanty (cerpenis) dan Agus Noor ( cerpenis terbaik Kompas 2012).

Acara kemudian dilanjutkan dengan Malam Jamuan Cerpen Kompas yang dilaksanakan tanggal 31 Juni 2016. Ahmad Tohari, penulis novel trilogi Ronggeng Dukuh Paruk, Lintang Kemukus Dini Hari dan Jentera Bianglala hadir sebagai peraih penghargaan Cerpen Terbaik Kompas 2015 malam itu. Cerpen Ahmad Tohari yang terpilih berjudul 'Anak Ini Mau Mengencingi Jakarta?".

Rangakaian acara HUT ke-51 tahun Harian Kompas dilanjutkan dengan ziarah ke makam salah satu pendiri Harian Kompas, (Alm) Bapak P.K Ojong tanggal 3 Juni 2016. Sebanyak 150 karyawan Harian Kompas yang terdiri dari semua divisi ikut serta dalam acara ziarah makam ini.

Rangkaian acara ini akan dilanjutkan dengan acara Senam Sehat Jelang Buka Puasa (16 Juni 2016), Gaterhing Rekanan (20-25 Juni 2016), juga penghargaan untuk Cendekiawan Berdedikasi di tanggal 27 Juni 2016, Syukuran Karyawan (28 Juni 2016) dan ditutup dengan Syukuran Warga (29 Juni 2016). Tahun ini, panitia perayaan HUT ke-51 Harian Kompas juga mengadakan kompetisi foto di media sosial dengan tema "Berubah Bersama" atau 'Aku dan Kamu Semangat Optimis". Karyawan Harian Kompas bisa mengirimkan hasil karya fotonya melalui Instagram dengan menggunakan tagar #HUTKOMPAS51 dan #Berubah8ersama.

Unlimit8 Kompas.com

Angka 8 yang dianggap sebagai lambang ketidakterbatasan dengan garis yang tidak putus menggambarkan usaha yang tidak kenal menyerah.

OTOMOTIF DELIGHT

“Jangan sampai kita merasa hidup kita sudah keren sekali, untuk kemudian telat menyadari kita hanya disitu-situ saja.“ Darwis Tere Liye.

JUARA.net

REFERENSI KONTEN OLAHRAGA TERDEPAN DI INDONESIA

HUT ke-24 MediArt

Sket Bareng di Kota Tua
dan Lukis T-Shirt

mBACA

Gramedia Reading Community Competition 2016

MOTIVASI BEROLAHRAGA

Manfaat olahraga tak perlu diragukan lagi. Olahraga yang rutin dilakukan 3–5 hari dalam seminggu dan minimal 30 menit per hari membuat tubuh lebih...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved