Welcome to KOMPAS GRAMEDIA Internet Lounge.

Your employee login is required to grant access to internal system.

JELANG AKHIR TAHUN

BULETIN INFO KITA - November 2016

PRESSRELEASE.ID MENYAJIKAN BERITA KORPORASI TANPA DISTORSI

Selasa 15 November, Grahanusa Mediatama sebagai penerbit media bisnis dan investasi KONTAN memperkenalkan situs Internet baru bertajuk Pressrelease.id . Laman anyar ini melengkapi portal finansial kontan.co.id yang selama ini dikelola oleh KONTAN.

Sesuai namanya, Pressrelease.id hadir sebagai wadah publikasi siaran pers korporasi dalam maupun luar negeri. Situs ini menjawab kebutuhan para pengelola informasi korporasi untuk memublikasikan berita terkini tentang korporasi mereka dengan sudut pandang, susunan, dan penekanan yang diinginkan. Dengan kata lain, Pressrelease.id memberikan kendali penuh kepada korporasi untuk memublikasikan berita sesuai tujuan mereka. 

Setelah mendaftar sebagai member dan kontributor, perwakilan resmi sebuah korporasi bisa langsung memublikasikan secara mandiri siaran pers melalui Pressrelease.id dan menjangkau jutaan pembaca yang saat ini telah menjadi audiens produk-produk maupun akun-akun media sosial KONTAN. Pendaftaran menjadi kontributor Pressrelease.id cuma-cuma alias tidak dipungut biaya.

Keberadaan Pressrelease.id juga memenuhi kebutuhan banyak pihak terhadap informasi asli tanpa sentuhan atau bumbu tambahan, apa adanya, tanpa distorsi. “Singkatnya, Pressrelease.id menciptakan jalan pintas yang menghubungkan korporasi sebagai pemilik dan sekaligus penyiar informasi serta pihak-pihak yang membutuhkan informasi tersebut,“ jelas Pemimpin Redaksi KONTAN Ardian Taufik Gesuri.

Sejauh mana siaran pers yang tampil di Pressrelease.id akan menjangkau pembaca?
Pressrelease.id merupakan salah satu layanan inisiatif KONTAN grup. Sebagai grup media yang mengelola penerbitan pers (Harian KONTAN, Tabloid KONTAN, Edisi Khusus KONTAN, Kontan Epaper, dan Kontan.co.id) tentu KONTAN akan semaksimal mungkin mengenalkan Pressrelease.id kepada pembaca dan masyakat Indonesia maupun khalayak internasional.

Mengapa Perlu Tampil di Pressrelease.id?
Berbeda dengan media massa pada umumnya, Pressrelease.id menampilkan siaran pers secara utuh. Administrator tidak melakukan penyuntingan konten. Kalaupun terpaksa ada penyuntingan biasanya bersifat teknis agar siaran pers tampil menarik sesuai tataletak situs.

Siaran berita yang dimuat secara utuh berarti memberi kesempatan pembaca menangkap informasi secara utuh pula. Peluang terjadinya salah pengertian atau kesalahpahaman pembaca terhadap informasi yang disampaikan bisa diminimalisir.

Jalur yang dapat dipilih untuk menampilkan siaran pers perusahaan atau institusi di Pressrelease.id adalah mengirimkan langsung siaran berita melalui surel dan administrator akan mengunggahnya. Atau daftarkan diri sebagai kontributor lalu langsung unggah sendiri siaran pers.

Mengapa perlu menjadi kontributor kalau bisa “menitipkan“ siaran pers kepada Administrator melalui E-mail untuk diunggah? Karena dengan menjadi kontributor, beberapa fasilitas yang tidak akan diperoleh jika mengirimkan melalui E-mail dapat dinikmati. Fasilitas yang bisa dimanfaatkan sebagai kontributor antara lain dapat mengunggah sendiri siaran berita yang akan tampil seketika di halaman depan Pressrelease.id sementara melalui E-mail baru akan diunggah oleh Administrator pada pukul 10.00 WIB, 15.00 WIB, dan 21.00 WB.

Foto pada siaran pers pun dapat ditampilkan tanpa harus melalui pertimbangan Administrator.
Kontributor juga bisa melampirkan file-file pelengkap berupa foto, grafik, dan dokumen dalam berbagai format (jpg, gif, xls, pdf, doc, dll) dan pembaca bisa mengunduhnya sehingga informasi diterima secara lebih utuh. Administrator tidak akan mengunggah file-file pelengkap dalam siaran pers yang dikirim melalui E-mail.

Cara menjadi kontributor adalah dengan mendaftar sebagai anggota, kemudian lakukan verifikasi E-mail, setelah itu ajukan permintaan (request) untuk menjadi kontributor. Ada isian beberapa data, termasuk mendaftarkan perusahaan yang diwakili (jika belum terdaftar di basis data Pressrelease.id). Lampirkan foto kartu identitas pribadi asli (KTP, Paspor, SIM) dan surat keterangan dari perusahaan yang diwakili, dan tunggu verifikasi Administrator. (Samuel Jeffry/KONTAN)

KEMEWAHAN TERBARU DI PANTAI KUTA

Santika Indonesia Hotels and Resorts berbangga hati memberitahukan bahwa The ANVAYA Beach Resorts Bali kini telah sepenuhnya dibuka untuk umum mulai 11...

LAST BUT NOT LEAST- KARENA KITA KREATIF, DAN KITA FIT

LAST BUT NOT LEAST- KARENA KITA KREATIF, DAN KITA FIT

DUTA BACA CILIK KONFERENSI ANAK BOBO 2016

Para “Duta Baca Cilik“ ini adalah delegasi Konfa Indonesia 2016 yang mengangkat tema Aku dan Jendela Dunia, diikuti 33 murid SD perwakilan...

Bentara Budaya Jakarta, Bali, Yogyakarta, dan Balai Soedjatmoko Solo

Sekilas liputan acara di empat bentara budaya :

ALBUM DONAL BEBEK, 40 TAHUN MENGHIBUR KELUARGA INDONESIA

Acara Celebrating 40 Years of Album Donal Bebek pada perayaan sederhana namun berkesan di Disney Expo yang baru pertama kali diadakan di Indonesia oleh...

BLUSUKAN KE BANK SAMPAH

Seperti biasa, Bank Sampah Kampung Koran kembali buka pada minggu ketiga setiap bulan. Jelang siang Rabu 16 November, 3 Bank Sampah yang berada di 3 wilayah...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved