21 OKTOBER, PEKAN RAYA INDONESIA KEDUA DIGELAR DI ICE BSD CITY

Setelah sukses menggelar Pekan Raya Indonesia (PRI) pertama pada 2016, PT Indonesia International Expo (IIE) dan Kompas Gramedia siap menggelar PRI kedua pada Oktober 2017 mendatang.

Sama seperti yang pertama, PRI 2017 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 21 Oktober 2017 hingga 5 November 2017 nanti.

"Perbedaannya kalau yang pertama berlangsung selama 18 hari, nanti yang kedua ini hanya 16 hari, tetapi bukanya akan lebih awal pukul 14.00 WIB," kata Sekretaris Jenderal PRI Hyang I Mihardja, dalam jumpa pers di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (1/3/2017).

Selain itu, perbedaan lainnya adalah luas area untuk pameran yang digunakan lebih besar yakni 34.000 meter persegi dari sebelumnya hanya 32.000 meter persegi.

Pada gelaran PRI yang kedua ini, PT IIE dan Kompas Gramedia menargetkan bisa meraih 900 hingga 1.000 eksibitor termasuk di dalamnya usaha kecil menengah (UKM) mandiri.

Ada pun jumlah pengunjung yang ditargetkan bisa datang ke PRI 2017 selama 16 hari adalah sebanyak satu juta orang.

"Optimistis tetap bisa satu juta pengunjung. Secara umum lebih kami memperkaya saja tahun ini karena kami tetap konsepnya pekan raya, pesta rakyat Indonesia dan kami lebih tahu pasar-nya PRI. Pengunjung suka itu kami kembangkan dan besarkan," jelas Hyang.

Kendati begitu, Hyang masih belum membocorkan konsep detail acara PRI 2017 dan baru akan membukanya ke kalangan media pada H-30 sebelum pergelaran PRI 2017.

Hyang juga menyatakan, sampai saat ini belum ada eksibitor yang resmi bergabung di PRI 2017 lantaran peluncuran dan penyewaan area pameran baru dilakukan Rabu (1/3/2017) ini.

"Namun, dari riset yang kami dapat 50 persen eksibitor PRI 2016 berencana akan ikut lagi di PRI 2017 dan 50 persen sisanya masih menimbang-nimbang. Sedangkan untuk eksibitor baru kami targetkan bisa bertambah 25 sampai 35 persen," tuntasnya.

Ramenya 17-an Bareng Motion Radio

Bekerjasama dengan TransJakarta kembali dihadirkan “Nomaden Music Shelter Selebrasi 17A-an“. Digelar di Shelter Sarinah, Jakarta, jam 07.00...

#AkuBaca: Investasi Masa Depan

Membaca ibaratnya sudah menjadi fitrah manusia. Kompas Gramedia mengajak setiap individu Tanah Air untuk menyadari pentingnya membaca.

Ode Bulan Agustus #3: Bernyanyi Untuk Negeri

Mengutip kata Direktur Program Bentara Budaya Frans Sartono program tahunan Ode Bulan Agustus adalah semacam tujuhbelasan ala Bentara Budaya. Ode, atau...

Ulang Tahun Radio Sonora ke-45

Menginjak usia ke-45 tahun Radio Sonora mengadakan acara syukuran sederhana di Gedung Perintis Lt 5 Jl Kebahagiaan No.4-14 Krukut, Jakarta Barat. Meski...

GM Baru Santika Premiere Slipi Jakarta

Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta memiliki wajah baru dengan sentuhan warna berbeda dengan resminya General Manager baru, Guido Andriano.

LINTINGAN KORAN DEKAT PERLINTASAN KERETA PALMERAH

Berawal dari ketertarikan pada benda sederhana terbuat dari limbah kertas koran, beberapa pemuda Indonesia yang berkuliah di Amerika Serikat berniat membantu...

Dendang Kencana 2017: Lagu Untuk Anakku

Lomba paduan suara tingkat TK dan SD “Dendang Kencana“ yang diselenggarakan oleh Kompas Gramedia sejak tahun 1990 hingga 1996 kembali diha...

Aku Indonesia

Memaknai Hari Anak Nasional yang dirayakan setiap tanggal 23 Juli Bentara Budaya Jakarta bekerjasama dengan berbagai komunitas anak menggelar Pekan Kreativitas...

Liga Kompas Gramedia U14: Berangkat ke Gothia

Konsistensi KG untuk ikut serta dalam upaya pembinaan generasi muda Indonesia di bidang olahraga terus dibuktikan melalui penyelenggaraan kompetisi Liga...

Tere Liye di Gramedia Maluku City Mall

Hari Minggu 9 Juli novelis Tere Liye datang ke Kota Manise dalam roadshow perilisan novel terbaru dari seri trilogi Bumi yakni Bintang.
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia