APA YANG BERBEDA DENGAN KOMPASIANIVAL 2016?

Untuk kali keenam, Kompasiana menggelar Kompasianival. Tahun ini, Kompasianival akan dilaksanakan pada 8 Oktober, di Gedung UMKM SMESCO, Jakarta. Lantas, apa bedanya dengan Kompasianival tahun lalu?

Menurut Chief Operating Officer (COO) Kompasiana Pepih Nugraha, Kompasianival 2016 memiliki konsep berbeda dari tahun sebelumnya. Jika pada 2015 lalu penyelenggaraan Kompasianival juga dihadiri komunitas-komunitas blogger, tahun ini Kompasiana memisahkan hal tersebut menjadi dua acara besar yang berbeda.

"Kita punya lebih dari 20 komunitas dari dalam Kompasiana itu sendiri dan ditambah dengan beberapa komunitas dari luar," ujar Pepih, Jumat (23/9/2016).

Tema yang diusung pada Kompasianival 2016 ini berbeda dengan yang sebelumnya. Kali ini, Kompasiana mengusung tema "Berbagi".

"Tahun ini kita pisahkan menjadi dua kegiatan berbeda. Untuk komunitas nanti ada juga acara besar pada Desember mendatang, yaitu Community Gathering. Aktivitas ini khusus dibuat untuk saling mengenal komunitas," ucap Pepih.

Adapun para pembicara yang telah menyatakan akan hadir dalam Kompasianival 2016 yaitu sutradara muda Wregas Bhanuteja, Pebalap GP2 Sean Gelael, Fisikawan Yohanes Surya, Pendiri dan CEO KitaBisa.com Alfatih Timur dan lainnya.

Salah satu pembicara kunci yang tengah diusahakan hadir adalah Prabowo Subianto dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yang nantinya akan berbagi cerita menarik dalam segmen "Berbagi Nasionalisme".

"Kami berusaha untuk mendatangkan Prabowo Subianto sebagai salah satu pembicara kunci. Karena tema kita tahun ini adalah berbagi dan sosok Prabowo adalah tokoh yang pantas untuk ikut berbagi nasionalisme," ujar Pepih.

Pada Kompasianival 2016 juga akan hadir peserta-peserta yang ikut meramaikan acara dengan tema ke-Indonesiaan. Pepih berharap kegiatan ini menjadi momen dan memicu masyarakat Indonesia untuk mau terus berbagi hal positif pada sesama.

Untuk info lengkap jadwal acara dan pendaftaran Kompasianival 2016 secara online dapat dilakukan melalui laman www.kompasianival.com.

sumber : www.kompas.com

Kompas.id Kini Hadir bagi Anggota GarudaMiles

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat berada di pesawat menuju suatu tempat. Salah satunya membaca bacaan favorit atau bahkan membaca berita dari...

VIK Kompas.com Raih Penghargaan

Visual Interaktif Kompas (VIK), salah satu bagian produksi Kompas.com, berhasil meraih penghargaan "Best Website" kategori News/Entertaiment dalam ajang...

Ramenya 17-an Bareng Motion Radio

Bekerjasama dengan TransJakarta kembali dihadirkan “Nomaden Music Shelter Selebrasi 17A-an“. Digelar di Shelter Sarinah, Jakarta, jam 07.00...

#AkuBaca: Investasi Masa Depan

Membaca ibaratnya sudah menjadi fitrah manusia. Kompas Gramedia mengajak setiap individu Tanah Air untuk menyadari pentingnya membaca.

Ode Bulan Agustus #3: Bernyanyi Untuk Negeri

Mengutip kata Direktur Program Bentara Budaya Frans Sartono program tahunan Ode Bulan Agustus adalah semacam tujuhbelasan ala Bentara Budaya. Ode, atau...

Ulang Tahun Radio Sonora ke-45

Menginjak usia ke-45 tahun Radio Sonora mengadakan acara syukuran sederhana di Gedung Perintis Lt 5 Jl Kebahagiaan No.4-14 Krukut, Jakarta Barat. Meski...

GM Baru Santika Premiere Slipi Jakarta

Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta memiliki wajah baru dengan sentuhan warna berbeda dengan resminya General Manager baru, Guido Andriano.

LINTINGAN KORAN DEKAT PERLINTASAN KERETA PALMERAH

Berawal dari ketertarikan pada benda sederhana terbuat dari limbah kertas koran, beberapa pemuda Indonesia yang berkuliah di Amerika Serikat berniat membantu...

Dendang Kencana 2017: Lagu Untuk Anakku

Lomba paduan suara tingkat TK dan SD “Dendang Kencana“ yang diselenggarakan oleh Kompas Gramedia sejak tahun 1990 hingga 1996 kembali diha...

Aku Indonesia

Memaknai Hari Anak Nasional yang dirayakan setiap tanggal 23 Juli Bentara Budaya Jakarta bekerjasama dengan berbagai komunitas anak menggelar Pekan Kreativitas...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia