KOMPAS GRAMEDIA DUKUNG PENETAPAN HARI DONGENG NASIONAL

Deklarasi Hari Dongeng Nasional di SD Muhammadiyah Menguri, Kulonprogo didukung penuh oleh Kompas Gramedia, Sabtu (28/11/2015).
Hal ini ditunjukkan dengan memfasilitasi pendongeng, dalam kesempatan tersebut adalah Rona Mentari, untuk bisa bertemu anak-anak, para pendengarnya, seperti yang terlihat di SD Muhammadiyah Menguri.
Kepedulian Kompas Gramedia tersebut diutarakan oleh perwakilannya yakni Asmi Pamungkas kepada Tribun Jogja.
"Dongeng atau budaya tutur di Indonesia saat ini semakin luntur seiring dengan gencarnya penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Cara mengajar juga semakin jarang yangg menggunakan teknik mendongeng," ungkap Asmi.
Pria yang berasal dari CSR Kompas Gramedia itu mengimbuhkan, melalui dongeng, materi ajar terutama nilai moral justru lebih mudah terinternalisasi dalam pikiran anak.
Dengan kata lain, mendongeng adalah media yang sangat efektif dan inovatif untuk 'bercocok tanam' nilai-nilai positif di kepala anak-anak.
"Untuk itulah acara seperti Kompas Gramedia Mendongeng ini sangat perlu diadakan untuk merevitalisasi budaya tutur yang mulai luntur," tegasnya.
Kegiatan tersebut sejalan dengan adanya inisiatif pendongeng untuk mendeklarasikan Hari Dongeng Nasional.
Pemilihan tanggal 28 November sendiri ditetapkan karena bertepatan dengan hari lahir bapak dongeng Indonesia, Pak Raden.
"Kami dari CSR Kompas Gramedia tentu sangat mendukung deklarasi tersebut," pungkas pria asal Jombang tersebut.

Sumber : tribunnews.com

#AkuBaca : Ajakan Kompas Gramedia untuk Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Turut merayakan Hari Buku Nasional 2017, Kompas Gramedia, sebagai perusahaan multi industri di Indonesia, mempunyai tanggung jawab moral untuk turut mengambil...

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA 2017

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu anak....

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret

PESTA KOMUNITAS se-INDONESIA!

Kompasiana bekerja sama dengan Tribun Jogja mempersembahkan Indonesia Community Day (ICD) pada Sabtu, 13 Mei mendatang di Plaza Pasar Ngasem, Yogyakar...

THE 18TH INTERNATIONAL OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2017

The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek 2017 berhasil menarik 80.577 pengunjung dengan total transaksi mencapai 33,15 miliar rupiah selama dua hari...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia