"KOMPAS" RAIH PENGHARGAAN PELOPOR JURNALISME HUMANISME KEBANGSAAN

Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2017 akan memberikan Penghargaan Kepeloporan di Bidang Media kepada sejumlah media dan insan media terpilih dalam acara puncak HPN yang diselenggarakan pada 9 Februari 2017 di Ambon.

“Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi dan pengakuan komponen pers nasional kepada kiprah baik media pers nasional dan insannya selama ini," kata Margiono, Penanggung Jawab HPN, Kamis (12/1/2017).

Harian Kompas mendapat penghargaan sebagai media yang memelopori jurnalisme kategori humanisme kebangsaan.
Penganugerahan penghargaan itu akan dilaksanakan pada acara puncak HPN 2017 di ibu kota Provinsi Maluku.

Sebuah tim kecil yang ditunjuk Panpus HPN telah memilih sejumlah media pers dan insannya yang dinilai pantas menerima penghargaan yang baru dimulai tahun ini.

Pemimpin Redaksi Kompas Budiman Tanuredjo mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari PWI.

“Pengakuan itu menunjukkan bahwa jurnalisme harian Kompas mengenai Tanah Air yang mewujud dalam berbagai ekspedisi bertema keindonesiaan mendapat pengakuan dari pihak luar,“ kata Budiman.
Pemimpin Umum Kompas Jakob Oetama memang mendorong tim editorial Kompas untuk memusatkan perhatiannya pada isu kemanusiaan dan keindonesiaan.

Kebijakan itu kemudian diwujudkan harian Kompas dalam sejumlah ekspedisi, seperti Ekspedisi Cincin Api, Ekspedisi Kuliner, Selisik Batik, Susur Selatan Jawa, Anyer-Panarukan, serta berbagai penjelajahan, termasuk Jelajah Sepeda Sabang-Merauke.

Penghargaan Kepeloporan di Bidang Media Pers adalah penghargaan yang diberikan Panpus HPN 2017 kepada media massa dan insan pers terpilih, yakni media pers dan insannya yang selama ini dengan visi misinya, kegigihan, konsistensi, dan kreativitas insannya telah memelopori hidup dan berkembangnya isi media yang menjalankan fungsi pers dengan baik.

Harian Kompas terpilih sebagai penerima penghargaan kepoloporan dalam kategori Humanisme Kebangsaan.

Majalah berita Tempo terpilih sebagai penerima penghargaan kepeloporan dalam kategori Jurnalisme Investigasi.

Radio Suara Surabaya terpilih sebagai penerima penghargaan kepeloporan dalam kategori Jurnalisme Warga, majalah Femina terpilih sebagai penerima penghargaan kepeloporan dalam kategori Majalah Wanita.
Lalu, Budiono Dharsono terpilih sebagai penerima penghargaan dalam kategori Media Siber. Peter F Gontha terpilih sebagai penerima penghargaam kepeloporan dalam kategori Berita Televisi Swasta. Ilham Bintang-Cek dan Ricek terpillih sebagai penerima penghargaan dalam kategori Infotainmen. Karni Ilyas--ILC terpilih sebagai penerima penghargaan kategori Talkshow Berita, dan Andy F Noya--Kick Andy terpilih sebagai penerima penghargaan kategori Talkshow Inspiratif Filantropi.

Para pemenang akan menerima sertifikat dan trofi penghargaan dalam acara silaturahim komunitas yang akan dihadiri Presiden Jokowi, para tokoh pers dan media, tokoh masyarakat dan pejabat teras Maluku, serta perwakilan komunitas media dari seluruh Indonesia.
Panitia HPN sudah memutuskan kelak akan memberikan Penghargaan Kepeloporan di Bidang Media itu setiap tahun. "Untuk memotivasi insan media agar dapat terus berkiprah lebih baik dan bermanfaat bagi publik,“ kata Margiono.

Sumber : www.kompas.com

#AkuBaca : Ajakan Kompas Gramedia untuk Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Turut merayakan Hari Buku Nasional 2017, Kompas Gramedia, sebagai perusahaan multi industri di Indonesia, mempunyai tanggung jawab moral untuk turut mengambil...

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA 2017

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu anak....

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret

PESTA KOMUNITAS se-INDONESIA!

Kompasiana bekerja sama dengan Tribun Jogja mempersembahkan Indonesia Community Day (ICD) pada Sabtu, 13 Mei mendatang di Plaza Pasar Ngasem, Yogyakar...

THE 18TH INTERNATIONAL OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2017

The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek 2017 berhasil menarik 80.577 pengunjung dengan total transaksi mencapai 33,15 miliar rupiah selama dua hari...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia