MAJALAH BOBO GELAR KONFERENSI ANAK KE-5


Majalah Bobo sebagai teman bermain dan belajar bagi anak, mencoba untuk mengajak anak-anak peduli dengan lingkungannya dengan cara yang serius, tanpa melupakan aktivitas bermain mereka.

Konferensi Anak 2005 berlangsung tanggal 28 November hingga 1 Desember 2005, bertempat di Auditorium Wisma Handayani, Kompleks Dirjen Dikdasmen, Jl.Fatmawati, Jakarta Selatan. Konferensi kali ini membahas tentang Hemat Energi. Acara ini sudah yang ke-5 diselenggarakan oleh Majalah Bobo. Menurut Kus Sabandiyah (Pemred Bobo), acara ini memang menjadi acara tahunan.

Konferensi anak pertama, diselenggarakan pada bulan Oktober 2001, bertema Lingkungan Hidup. Kemudian konferensi yang kedua diadakan pada November 2002 bertema Hidup Sehat. Pada Oktober 2003 berlangsung konferensi anak ketiga bertema Berteman dalam Keragaman. Tahun 2004, bertema Andai Aku Jadi Presiden diangkat dalam konferensi ke-4.

Delegasi Konferensi Anak 2005 datang dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta yang karya tulisnya terpilih melalui proses seleksi redaksi majalah Bobo, berhak mengikuti konferensi di Jakarta. Transportasi dan akomodasi ditanggung oleh panitia. Semua peserta konferensi mendapat uang saku, biaya akomodasi dan transportasi dari daerah asal Jakarta (PP).

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dalam Konferensi Anak yang kelima ini, diadakan deklarasi bersama dan seperti biasanya, ada seorang tokoh yang memberikan kenang-kenangan berupa bibit pohon kepada para delegasi. Bibit pohon yang diberikan pada tahun ini adalah pohon jarak, sebagai salah satu sumber energi alternatif. Diharapkan, dengan pemberian bibit pohon ini, anak-anak akan lebih peduli pada lingkungan di sekitar mereka.

Lewat kegiatan ini, majalah Bobo mencoba memberikan wadah bagi anak-anak untuk melatih kepekaan dan kepedulian mereka, terhadap masalah krisis energi yang tengah dihadapi bangsa ini. Karena semakin dini anak peduli dengan masalah yang ada di lingkungannya, semakin mudah pula bagi anak menemukan solusinya.

KOMPAS.com Raih Penghargaan Superbrands Award 2017

KOMPAS.com meraih penghargaan dalam kategori "online news" pada Superbrands Award 2017

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA 2017

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu anak....

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret

PESTA KOMUNITAS se-INDONESIA!

Kompasiana bekerja sama dengan Tribun Jogja mempersembahkan Indonesia Community Day (ICD) pada Sabtu, 13 Mei mendatang di Plaza Pasar Ngasem, Yogyakar...

THE 18TH INTERNATIONAL OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2017

The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek 2017 berhasil menarik 80.577 pengunjung dengan total transaksi mencapai 33,15 miliar rupiah selama dua hari...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia