PARA CEO BERKUMPUL DI KOMPAS 100 CEO FORUM

Para CEO yang tercatat dalam indeks Kompas 100, hari ini Kamis (24/11/2016) berkumpul dan berdiskusi dalam Kompas 100 CEO Forum. Tema yang diangkat pada forum CEO tahun ini yakni Memantapkan Iklim Investasi 2017.

CEO Kompas Gramedia Group Liliek Oetama menyampaikan, ini merupakan perhelatan yang mempertemukan antara pemerintah selaku pengambil kebijakan dan regulator dengan pelaku bisnis.

"Kami berharap pemerintah dapat mendengar langsung masukan dari pelaku usaha. Sebaliknya pelaku usaha bisa mengetahui kinerja pemerintah dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi," kata Liliek dalam sambutannya, Kamis (24/11/2016).

Dalam penyelenggaraan kali ini, Harian Kompas kembali menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sebagai partner.

Liliek mengatakan, komunikasi yang baik antara pemerintah dan pelaku usaha diharapkan dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi untuk kemakmuran bersama.

Lebih lanjut Liliek mengungkapkan, yang menarik dalam Kompas 100 CEO Forum tahun ini, penyelenggaraannya bertepatan dengan perkembangan menarik baik di dalam maupun di luar negeri.

"Kemenangan Trump diprediksikan membawa perubahan besar terhadap peta politik dan ekonomi, meski sebagian bilang tidak signifikan," kata Liliek.

Dia meyakini Indonesia sedikit banyak akan terpengaruh dengan perubahan yang dibuat Trump. Diharapkan Indonesia bisa mengambil kesempatan dari perubahan tersebut.

"Kami berharap pemerintah akan menjelaskan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menjaga iklim usaha 2017, untuk menghadapi tantangan dalam dan luar negeri agar ekonomi tumbuh cepat dan berkualitas," ucap Liliek.

Hadir dalam Kompas 100 CEO Forum tersebut antara lain Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Bintang Perbowo, Direktur PT Pelindo II (Persero) Elvyn G Masassya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Arif Wibowo, serta Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk Hilmi Panigoro.

Sumber : www.kompas.com

#AkuBaca : Ajakan Kompas Gramedia untuk Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Turut merayakan Hari Buku Nasional 2017, Kompas Gramedia, sebagai perusahaan multi industri di Indonesia, mempunyai tanggung jawab moral untuk turut mengambil...

GRAMEDIA SCIENCE DAY 2nd Science Olympic 2017

Gramedia bekerja sama dengan BCA kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan mengenal sains dengan cara menyenangkan dan kreatif, Gramedia Science Day.

BRITAMAXHAIDAY YOUTH EXPLORATION: #LIVEDREAMEXPLORE!

Muda, tidak mudah menyerah, senang mengeksplorasi. Tiga semangat itulah yang HAI ingin tularkan kepada teman-teman Indonesia melalui BritAmaXHaiDay pada...

DENDANG KENCANA 2017

KOMPAS GRAMEDIA berkeinginan untuk kembali menghidupkan DENDANG KENCANA, sebuah kegiatan kepedulian pada anak-anak dan guru, khususnya lewat lagu anak....

GRAMEDIA PRINTING SUARA PILKADA DKI 2017

Gramedia Printing menjadi penyedia pencetakan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 putaran kedua.

BOBO.ID - Semangat Masa Kanak-kanak

Bertepatan dengan ulang tahun ke-44 Majalah Bobo meluncurkan sebuah “permainan“ baru yaitu BOBO.ID.

HUT ke-43 GPU: #Nyala43

Telah 43 tahun “nyala api“ Penerbit Gramedia Pustaka Utama menerangi cakrawala literatur bangsa Indonesia.

PENGHARGAAN LOPER KORAN TELADAN DI HUT KE-22 JASATAMA POLAMEDIA

HUT ke-22 Jasatama Polamedia yang jatuh pada 27 Maret dirayakan sederhana tapi tetap meriah di Kebun Raya Bogor pada Selasa, 28 Maret

PESTA KOMUNITAS se-INDONESIA!

Kompasiana bekerja sama dengan Tribun Jogja mempersembahkan Indonesia Community Day (ICD) pada Sabtu, 13 Mei mendatang di Plaza Pasar Ngasem, Yogyakar...

THE 18TH INTERNATIONAL OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2017

The 18th International OTOBURSA Tumplek Blek 2017 berhasil menarik 80.577 pengunjung dengan total transaksi mencapai 33,15 miliar rupiah selama dua hari...
© 1963 - 2017  Kompas Gramedia - All rights reserved.
Website by PandavaMedia